Tuesday, March 12, 2013

Berjihad dalam bisnis

8:55 AM

Assalamualaikum.
Mengubah paradigma seorang muslim yang tetap berpegang teguh dalam keimanannya terhadap Islam dengan jalan berjihad dalam berbisnis.

Dunia Internet yang cukup berkembang dan makin familiar di kalangan pemuda Islam khususnya di Indonesia semakin memberikan dapat pola pikir dan sikap dalam bersosialisasi.mulai yang Paling mudah di akses seperti Facebook,Twitter , dan blog yang memang paling sering wara Wiri cukup dengan menggunakan hanphone. Namun masih banyak juga pemuda/i yang menyia-nyiakan waktunya hanya untuk main game dan berkeluh kesah tanpa batas di dunia maya.

Setidaknya, Facebook,dan Twitter bisa di jadikan tempat pembelajaran dalam bersosialisasi di dunia maya.telah banyak pribadi semakin mengenal Islam dengan mengikuti page atau grub ilmu yang menyampaikan materi tentang Islam. Bahkan tidak sedikit pula yang mengenal Islam dari Facebook setelah mengikuti perdebatan lintasan agama di dunia maya.

Saya pribadi adalah mantan ( lebih tepatnya tidak konsisten) dalam menggunakan Facebook.berawal dari mencari teman lama,keluarga,dan berkomunikasi dengan sesama pelaut. Namun seiring waktu bergeser ke tempat jihad Facebook dengan mengikuti forum debat.dan sebelum saya memutuskan untuk menekuni dunia wirausaha, saya lebih dulu berkumpul dalam grub atau page ilmu dan silaturahmi.

Ketidak puasan jiwa saya tetap bergejolak dengan akun Facebook di pertemanan saya.yang setiap hari hanya bergelut dengan materi dan teori-teori tanpa tindakan nyata.bahwa banyak di hadapan kita atau di luar sana saudara kita bergelut dengan debu dan terik matahari untuk memenuhi kebutuhan dirinya dan keluarganya.bahkan ada yang lebih susah dari kuli bangunan. Jelas mereka tidak hanya memerlukan dakwah dalam hal batin saja. Mereka perlu dakwah lahir., yaitu pekerjaan/usaha yang lebih baik untuk menjadikannya lebih bail layaknya muslim yang profesional,bukan muslim yang pas-pasan.

Maka,saya akhirnya memutuskan untuk merubah paradigma bahwa muslim itu harus "sukses dunia akhirat".tidak ada kompromi dengan ini.islam harus maju seiring perkembangan jaman dan teknologi. Mengupayakan jejaring Facebook untuk melangkah maju dengan berniaga apa yang kita punya.

Tentu bukan berarti hal yang saya sebut di atas adalah segalanya dan apa yang teman lain lakukan salah. Muslim sukses dunia akhirat dengan berbisnis adalah salah satu jalan jihad yang harus kita lakukan juga selain dakwah,mempelajari kristologi,silaturahmi,dan belajar ilmu-ilmu Islam.

Maka dengan ini saya dan kita semua,serukan Allahuakbar ! Sukses dunia akhirat untuk semua muslim dunia.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Post a Comment

 

© 2013 emc media . All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top