Sunday, May 26, 2013

Kerja keras yang cerdas.

10:43 PM

Sobat EMC masih ingat kan artike saya dengan judul "Bingung menentukan judul" ? Yupss... Tadinya mau nulis tentang kerja keras,tapi setelah membaca hadist " Sesungguhnya Allah suka kepada hamba yang berkarya dan terampil (professional atau ahli). Barangsiapa bersusah-payah mencari nafkah untuk keluarganya maka dia serupa dengan seorang mujahid di jalan Allah Azza wajalla. (HR. Ahmad)" saya jadi berubah pikiran tuk melanjutkan materi itu. Dan saya pikir di lanjutkan disini aja tetang apa itu "kerja keras dan kerja cerdas". Yuk !!! Mari...

Kerja keras : Saya kira kita tidak akan kesulitan untuk mendefinisikan kerja keras. Kerja keras itu adalah bekerja dengan waktu yang cukup lama dan energi sebesar mungkin. Agar kita bisa memberikan energi yang besar dalam bekerja. Terlepas  pekerjaan pokok atau sampingan yg kita geluti,energi itu tetap harus kita kelola sebaik mungkin dimulai dari motivasi diri kita.

Kerja cerdas : yang ini saya beri contoh aja ya. Jika pernah lihat orang pasang ban mobil yang bocor si pinggil jalan,tentu pake dongkrak kan ? Nah itu kerja cerdas dan efesien di banding mengangkat pake tangan yg tentu diperlukan banyak tenaga dan waktu.padahal hasilnya sama.

Trus apa hubungannya dengan diri kita ? 
Kalau temen-temen blom punya usaha sampingan atau yang udah punya ingin selangkah lebih berkembang dalam hal berwirausaha ya kerja keras dan cerdas. 

Salah satu rahasianya adalah apa yang baru saya kasih contoh tadi,yaitu "DONGKRAK" (kerja cerdas)

1.Belajar kepada orang lain, apa yang sudah terbukti berhasil yang pernah dilakukan oleh orang lain. Tidak perlu memulai dari nol. Ya karena saya sendiri membuka usaha online saya The O.C Gallery Shop itu bukan murni ide saya,tapi hasil "belajar/meniru" bisnis orang lain.tapi tetap dengan menambahkan ide-ide sendiri.

2. Carilah ide untuk meningkatkan kinerja atau hasil dari apa yang Anda biasa atau sudah dilakukan. Karena potensi usaha yang kita jalani itu ya kita sendiri yang tau bagaimana ada nilai tambah yang tidak. Dimiliki usaha lain sehingga punya nilai jual tersendiri.

Coba bayangkan, Anda sudah bekerja dengan cerdas ditambah dengan kerja keras, maka sukses insya Allah ada dihadapan Anda.

Dan akhir kata,

Salam sukses dunia akhirat untuk kita semua.


Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

1 komentar:

 

© 2013 emc media . All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top